Dari Hafalan Surat-Surat Pendek Quran Sampai Pancasila, Puluhan Anak Yatim Ini Begitu Antusias




Pada hari Minggu (20/09/20) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim. Dimulai dengan senam pagi pada jam 06.00 WIB yang diinstrukturi oleh Immawati Fikri dan Immawati Putri, puluhan anak-anak yatim piatu dari warga Desa Klakah, Kecamatan Klakah. satu-persatu berdatangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan hand sanitizer yang disediakan oleh teman-teman IMM Lumajang selaku panitia.



Sesaat setelah senam pagi berlalu, puluhan anak-anak yatim piatu diajak makan bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba cerdas cermat terkait keagaamaan, ke-Indonesiaan, serta pengetahuan umum. Dari hafalan surat-surat pendek Quran sampai menghafal pancasila. Dalam Lomba tersebut terlihat anak-anak sangat antusias karena diakhir lomba akan ada hadiah menarik yang siap diperebutkan. "Jangan khawatir anak-anak, kami sudah menyiapkan hadiah dari berbagai perlombaan ini", ujar Immawati Riva selaku ketua panitia.


Setelah itu puluhan anak yatim piatu diajak ke musala untuk kegiatan penutupan yaitu pembagian hadiah serta santunan anak yatim.

Kegiatan ini kurang berarti rasanya apabila tanpa kerja sama Lazismu Kabupaten Lumajang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klakah, Pimpinan Cabang Aisiyah Klakah, serta warga setempat yang sudah membantu dala kegiatan ini.  Semoga kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan berharap mendapat ridlo Allah SWT.


" Semoga kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim ini akan tetap berkelanjutan dan dapat menebar kebaikan bagi sesama umat", pungkasnya.



#IMM_Lumajang #Fastabiqul_Khairat

#Baktisosial #SantunanAnakYatimPiatu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belok Kiri Jalan Terus