Awal dalam mengawali kegiatan (Fatihah)




Salam literasi❗
Salam sambal terasi❗
Salam inspirasi❗

Bagaimana, masih semangat membaca tulisan-tulisan saya yang bisa dibilang receh, 
bisa dibilang tak berguna ini? Hehe....
Semua terserah anda dalam menilai tulisan-tulisan saya di blog. Namun, satu hal yang pasti, kalau menunggu tulisan yang baik, bagus, serta berbobot untuk mencapai sebuah kesempurnaan dalam menulis, mungkin saya tak akan sejauh ini mengetik kata demi kata untuk menyusun sebuah kalimat yang berbuah paragraf. Hehe .. 

Masih dalam suasana yang sama, pada acara yang sama, dan dengan mengenalkan teman-teman blogger saya selanjutnya dalam acara menulis serempak pada blogger di Komunitas Blogger Mahasiswa (KBM) Se-Indonesia.

Kali ini, tulisan saya akan melipir-melipir, bejalan-jalan, ke daerah Jawa Tengah. Tepatnya pada kota Wonogiri.
Untuk teman blogger yang akan saya kenalkan saat ini adalah seorang cewek yang tentunya menarik untuk kita sekadar mencari tahu tentang kesehariannya dan cerita pada biografinya.

Fatihah Nur Istiqomah adalah nama yang diberikan orang tuanya dulu ketika terlahir pada tanggal 7 Juni 1999 di Wonogiri, Jawa Tengah. Dia biasa dipanggil Fatihah. Namanya bagus sekali ya! Biasanya kata tersebut diucapkan ketika kita akan memulai sebuah pekerjaan, kalau menurut keyakinan kita (muslim).

Dia anak pertama dari empat bersaudara. Pada saat ini, dia telah merantau untuk berkuliah di kampus Jawa Barat, tepatnya  jurusan Farmasi semester 4 di Politeknik Piksi Ganesha yang bertempat di jalan Gatot Soebroto, Bandung.

Tahun 2005-2017, sejak kelas 1 MI (SD) hingga lulus kelas 12 MA (SMA), ia bersekolah di pesantren Ma'had Al-Zaytun, di Indramayu, Jawa Barat.

Soal kepribadian, ia murah senyum dan mudah bergaul. Tapi teman-temannya banyak yang bilang ia cuek dan sering bersikap dingin. Walau begitu, entah kenapa banyak juga yang suka curhat kepadanya. Mungkin ini bisa dibilang pengakuan dari kak Fatihah dalam grup KMB Se-Indonesia ya. Hehe...

Wanita ini suka membaca, mendengarkan, menulis, berdiskusi, menyanyi, dan belajar bahasa asing. Hobi lainnya adalah membuat kerajinan tangan, terutama scrapbook dan terkadang ia belajar hand lettering.
Waduh...apaan itu ya? Hehe...

Dia  juga bercerita bahwasannya telah berhasil meraih juara II kumite putri pemula saat masih duduk di bangku MTs. Dia juga salah satu anak karate kyu 1 dari Karate-Do Gojukai Indramayu.

Berikut ini adalah pengalaman organisasi yang dia ikuti.

1. Ketua Binayah Fahmul Quran periode 2015-2016

2. Qori'ah Al-Qur'an di asrama perempuan (An-Nur) periode 2016-2017

3. Panitia (dan sebagai juri) kejuaraan kontingen karate periode 2015-2017

4. Panitia (Bag. Administrasi) Penerimaan Santri Baru periode 2016-2017

5. Sekretaris Pelajar Karate periode 2016-2017

Saat masa-masa kuliah, Fatihah sebenarnya lebih aktif di luar kampus daripada di kampus. Beberapa kali ia magang di perusahaan dan mengambil freelance job, bahkan pernah membuka jasa pengetikan mandiri di sekitar kampusnya. Slama pekerjaan itu berlangsung, dia pernah membuatkan skripsi dan laporan kunjungan luar negeri. Semua itu dilakukan supaya fatihah mampu mengasah skill, berani mengambil resiko, dan tanggung jawab atas pilihan yang diambil.

Fatihah beberapa kali ikut acara dan seminar kepenulisan, daring maupun luring. Pernah juga ikut lomba menulis, walaupun belum intensif, setidaknya sudah mencoba, dan pengumumannya diumumkan akhir bulan juni ini! doakan ya, semoga mendapat juara. Aamiin...

Bicara cita-cita, Fatihah ingin menjadi Apoteker, Pengusaha, dan Penulis. Harapannya, dia mampu menjadi lebih berguna, beriman, berilmu dan bermanfaat lewat jalur pendidikan, kesehatan, dan kreatifitas.Harapan terbesar, tentu saja menjadi Hafidhah Qur'an.
Dari namanya saja sufah jelaskan ya! Fatihah. Hehe.....

Bagi Fatihah, menulis itu seperti mengekspresikan diri. Menulis juga sebagai kenangan-kenangan, jika suatu saat kita harus meninggalkan jejak di bumi.
Ada banyak pesan yang ingin disampaikan, ketika sulit dilakukan dengan lisan, namun mampu disampaikan lewat tulisan.

Salah satunya, ada nasihat budi luhur dari Jawa yang berbunyi :

"Ajining diri gumantung saka ing lathi, ajining raga gumantung saka busana"

Artinya :
"Harga diri seseorang tergantung pada lisannya, berharganya raga seseorang bergantung pada busana atau pakaian"


Bila penasaran dengan kak Fatihah, kita mempunyai akun media sosialnya teman-teman. Silahkan dikepoin. Hehe....




Komunitas Blogger Mahasiswa (KBM) 
Se-Indonesia

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belok Kiri Jalan Terus

'Jajane Si Mak' (Jajan Pasar)