Menggarisbawahi Nama




Mungkin bagi sebagian orang, nama adalah perihal penting dan sangat menentukan bagi kesuksesan. Nama juga dipercayai bisa membawa hoki (keuntungan) ataupun sebaliknya.

Namun, ada juga orang yang tidak terlalu menghiraukan akan pemberian sebuah nama. Seperti halnya penyair Inggris  (William Shakespeare)  yang pernah bilang dalam tulisannya yang berbunyi, "Apalah arti sebuah nama?"

Terkait hal itu, saya tak akan terlalu jauh dalam membahas soal kepercayaan dalam mempercayai tentang sebuah nama dan dampak dari pemberian nama tersebut.

Akan tetapi, di sini saya ingin menghadirkan tentang perubahan nama yang bisa membuat sebuah perusahaan bisnis  dan merek dagang menjadi salah satu kunci kesuksesannya.

Televisi Amerika Serikat CNBC pernah merilis daftar perusahaan sukses setelah mengubah namanya. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah:


  • The Facebook menjadi Facebook


  • BackRub menjadi Google


  • Research in Motion menjadi Blackberry

  • Apple Computers menjadi Apple

  • Tokyo Tsushin Kogyo menjadi Sony

  • Blue Ribbon Sports menjadi Nike

  • Jerry's Guide menjadi Yahoo


  • Brad's Drink menjadi Pepsi-Cola

  • Firebird Drink menjadi Firefox

  • Picaboo menjadi Snapchat


Bagaimana teman pembaca? Apakah teman-teman sudah tahu atau baru saja mengetahui tentang perubahan nama dari perusahaan-perusahaan terkenal tersebut?

Kira-kira kalau menurut teman-teman pembaca, apakah perubahan nama perusahan-perusahan terkenal di atas
sama halnya dengan pemberian nama-nama orang  terkait keberuntungannya atau malah sebaliknya?

Entahlah,......

Bila berkenan, silahkan komentar di bawah tulisan ini ya! Hehe....Sertakan juga alasannya!


Komentar

  1. keren kk jujur aja aku baru tau loh, hehh
    tpi menurut saya pemberian nama itu fitrah. kesuksesan, kebruntungan itu adaalh usaha dan kerja kerasseseorang. sukses karena nama itu bukan hal yang secara kebetulan tapi semata2 kerja keras dan
    hanya ingin mengaitkan namanya dengan hasil penemuannya agar selalu dikenang sama halnya nama2 yg diatas diubah krena ide yang baru memberi makna untuk sebuah nama perusahaannya agar lebih mengena dan bermakna semisal backrub menjadi googol krna makna googol sendiri itu bnayak angka atau angka yg sangat besar sesuai dgn penemuan yaitu mesin pencari sesuat yg sangat luas bukan karena google itu adalah nama agar benar2 sukses..
    cuma pendapat kk🙇,hheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kak, terima kasih atas pendapatnya🙏 Kerwn mbak

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belok Kiri Jalan Terus

'Jajane Si Mak' (Jajan Pasar)