Milenial di Senduro Coffe

Senduro/Lumajang/Senduro Coffe/Robusta/Arabika/V60





"Ayo ngopi!" Begitulah pesan singkat yang aku dapatkan ketika membuka WhatsApp pada malam H+7 lebaran dari seorang teman kuliah yang sudah lama tak jumpa akibat pandemi covid 19 yang mengharuskan kita semua harus berada di rumah.

Rentang beberapa menit kemudian, temanku yang satunya pun melontarkan kalimat ajakan "Ayo jalan-jalan cari spot foto yang kekinian buat selfi! Soalnya lagi jenuh di rumah terus-terusan."  Ujar pesan yang disampaikan temanku. Bisa ditebak dong, pasti ini perempuan! Hihi....

Aku pun mulai bingung! Yang satu mengajak untuk meneguk secangkir kopi dan yang satunya lagi mengajak jalan-jalan untuk mencari tempat yang hits di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dalam waktu yang bersamaan.

Akhirnya aku mulai berpikir, "Kok nggak bareng-bareng saja mainnya ya? Biar lebih seru!" Hehe....(Ya ngopi, pun jalan-jalan/ tapi tetap menggunakan kendaraan bermotor sih...Bukan jalan kaki).

Komunikasi pun aku mulai dengan membalas pesan satu-persatu dari teman-teman. Alhasil, akhirnya teman-temanku pada  setuju semua dengan rencanaku untuk bermain secara bersama dan "Senduro Coffee" adalah tujuan kita.

Jam 5 pagi aku pun bangun dari tidur, bergegas menuju kamar mandi untuk membasahi badan dan berwudu sebelum melaksanakan perintah-Nya.

Setelah mengisi perut, selang beberapa jam kemudian aku bersiap menyalakan sepeda motor bergegas menuju tempat nongkrong para milienial di Senduro dengan menu andalan kopi dan susu pastinya. Heuheu....

Satu jam lebih tiga puluh menit, aku pun tiba di "Senduro Coffee" setelah teman-temanku  tiba duluan karena mungkin jarak rumah mereka lebih dekat dengan tempat tujuan.

Setibanya di sana, tempat duduk hampir habis untuk para penikmat kopi karena saking banyaknya pengunjung. Aku pun langsung memesan secawan kopi robusta yang biasa disebut V60. "Untung masih ada tempat duduk" pikirku.

Suasana yang masih asri karena rimbunnya pepohonan, dipadu dengan hawa dingin yang berada di atas ketinggian dari pusat kota Lumajang, lokasi ini paling pas untuk sekedar merileksasi pikiran dan menikmati kopi asli dari dataran tinggi Kecamatan Senduro.

Di lain sisi, tempat ini sangat unik dan instagramable untuk berswafoto. Maka tak heran apabila tempat ini begitu digandrungi oleh milenial untuk mengisi media sosial mereka dengan foto-foto ciamik!

Sudah dulu ya! Aku mau menikmati kopi yang barusan disajikan bartender untukku setelah lama aku menunggu. Hehe....

Jangan lupa, kalau ke Lumajang mampir ke tempat ini! Dijamin mantab rasa kopinya.
Tulisan ini bukan semata-mata untuk mengiklankan kafe tersebut, akan tetapi aku suka minum kopi dan aku pun suka menulis.
Dan kebetulan juga, aku pas minum kopi di sini. Haha....Sruput lagi kopinya dan inginku menuliskan kata "Nanti kita akan cerita tentang hari ini!"


                           ~ Sekian ~




https://www.instagram.com/p/CBBoiwll0Ir/?igshid=1cptit20k0xfl

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=4021821871221987&substory_index=0&id=100001826422078



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belok Kiri Jalan Terus

'Jajane Si Mak' (Jajan Pasar)