Sisi Lain Sisi




Assalammu'alaikum warahnatullahi wabarakatuh,

Semoga selalu dalam keadan sehat wal afiat bagi teman-teman pembaca yang ada dimana pun dan kapan pun. Untuk yang belum membaca tulisan ini, semoga sehat-sehat juga! Apalagi pada saat seperti ini yang menuntut kita untuk terus menjaga kesehatan secara ekstra. Amin...Ya Rabb!

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengenalkan seorang perempuan yang datangnya dari Bengkulu. Bisa dibilang ini adalah kegiatan menulis serempak hari terakhir yang digendakan oleh Komunitas Blogger Mahasiswa (KBM) Se-Indonesia.

Langsung saja kita kenalan dengan teman blogger yang satu ini. Siapakah dia?
Jeng...jeng...Jeng...

Dia adalah seorang perempuan yang bernama Sisi Budiarti. Terlahir di Desa Talang Alai pada tanggal 09 November 2000. Namun, sekarang nama desa itu berubah menjadi Desa Serian Bandung setelah mengalami proses pemekaran. Tepatnya, desa itu berada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Dia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. "Sebagai anak pertama saya berusaha memberikan contoh yang baik untuk adik - adik saya dari segala hal." Ujar Kak Sisi Budiarti kepada kita sewaktu di grup WhatsApp. Wah....Serasa mengemban amanah yang mungkin saja bisa dibilang berat ya teman-teman?

Dia berkuliah di salah satu Universitas Swasta yang paling banyak mahasiswanya di Bengkulu, yaitu Universitas Muhammadiyah Bengkulu jurusan Akuntansi semester 4, sejak tulisan ini saya tulis.

"Hoby saya adalah menulis. Selain menulis, yaitu menyanyi dan mendengarkan music."
Masih ujar Kak Sisi.

Dalam dunia literasi, Kak Sisi bilang, "Saya bisa dibilang cukup tahu dan terjun dalam dunia tulisan lewat pengalaman dari lomba kepenulisan yang saya ikuti. Namun, saya masih belum terlalu pandai seperti idola saya (Chairil Anwar) dalam menulis dan saya masih harus belajar lagi untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya."
Wah...Mantap emang Kak Sisi ini!
Andalannya adalah 'Aku ini binatang jalang.'
Hehe.....

Kak Sisi juga bercerita bahwa dia menulis semenjak kuliah, Dia menekuni bidang puisi, kemudian berprogres ke pantun, quotes, cerpen hingga sekarang menulis di blog.

"Saya orang yang mau belajar apapun terutama dengan suatu hal - hal yang baru. Saya berani untuk mencoba tanpa menghiraukan resiko yang ada selama hal tersebut positif." Masih ujar Kak Sisi dalam grup KBM.

"Awal mula saya berkecimpung menulis itu dari SMP. Pada saat pelajaran bahasa indonesia saya sangat suka membaca percakapan dialog dalam drama, dan waktu itu, kebetulan ada tugas dari guru, yaitu menulis diary. Nah, dari tugas tersebut saya suka menulis diary." Cerita kak Sisi waktu itu.

"Saya menulis itu mungkin awalnya berniat hanya coba-coba. Setelah mencoba dan menghasilkan suatu tulisan, saya berusaha menampilkannya. Entah tulisan saya itu bagus atau jelek menurut orang lain, namun saya tidak memperdulikan itu semua. Walaupun saya banyak mengalami kegagalan dalam planning kegiatan yang saya lakukan. Namun, saya terus semangat dan selalu mencoba."
Masih ujar Kak Sisi.

Berikut ini adalah organisasi dan komunitas yang pernah dia ikuti, baik di dalam maupun di luar kampus. Yaitu:

1. IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)
-Sekretaris bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat BPH IMM FEBI
2. Kompaq (Komunitas mahasiswa pencinta Al-Qur'an )
-Anggota
3. HIMASI (Hitungan Mahasiswa Akuntansi)
-Anggota
4. KJAI (Komunitas Jasa Akuntansi Indonesia)
-Chapter Bengkulu
5. LBR (Literasi Bumi Raflesia)
-Koordinator akun medsos
6. KMM ( Komunitas Menulis Muslimah)
-Admin Games

Kalau untuk sekarang ini kegiatan dia selain kuliah, sekarang dia masih belajar untuk membuat karya tulis imiah yang masih berproses. Jika ada waktu luang, selain menulis di blog, dia juga suka menulis di wattpad. Wah...Mantap bukan?


Di lain sisi, Kak Sisi harus menjadi panutan bagi adik-adiknya dan di sisi yang lain, Kak Sisi ternyata banyak juga kegemarannya.
Memang mantap betul ini orang.
Hehe....

Moto:
"Jadilah seorang pelajar yang terus belajar seumur hidup."

Yuk, kepoin akun media sosialnya Kak Sisi Budiarti!

WhatsApp: 082372367076


Sekian, terima kasih!
Salam literasi!
Salam sambal terasi!
Semoga menginspirasi!

#Komunitas Blogger Indonesia

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belok Kiri Jalan Terus

'Jajane Si Mak' (Jajan Pasar)