Guru SD Meraup Untung jutaan Rupiah dari Budidaya Ikan Hias


 Saat Samsul Andika menunjukkan penghargaan dari lomba cupang hias


Guru Sekolah Dasar menekuni bisnis ikan hias hingga meraup untung ratusan ribu sampai jutaan rupiah per hari yang bertempat tinggal di Pasirian, Lumajang. Jumat (13/11/2020) 


Samsul Andika (32) menekuni bisnis budidaya ikan hias mulai tahun 2007 sampai sekarang. Berawal dari budidaya ikan jenis cupang saja, dia sekarang bisa menambah koleksi ikan serta menjual bermacam-macam ikan dan perlengkapan akuarium. Seperti halnya ikan koki, bendera, pomet serta masih banyak jenis ikan lainnya. 


"Alhamdulillah mas, sampai sejauh ini saya tidak pernah menyangka bisa seperti ini. Pekerjaan budidaya ikan, sebenarnya buat sampingan saja. Soalnya setiap pagi saya harus pergi mengajar di Sekolah Dasar." ujarnya. 


Samsul juga menambahkan, ikan-ikan yang dipeliharanya sampai tembus pasar luar kota karena permintaan konsumen lewat media sosial yang tinggi. Seperti mengirim ke Malang, Surabaya hingga luar Jawa (Bali). 


"Mulai harga ribuan sampai ratusan ribu, ikan hias laris di pasaran. Apalagi kalau sudah pernah juara dalam kontes ikan hias, harganya bisa melambung tinggi dan mampu menebalkan isi dompet. " tambahnya sambil menunjukkan ikan hiasnya yang menang dalam perlombaan. 


Dia juga menuturkan, salah satu jenis ikan yang sedang ramai dan harganya lumayan adalan ikan cupang koi multi.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belok Kiri Jalan Terus