Merayakan Kegelapan


Puisi #B29 #Lumajang #Jawa Timur #merayakan kegelapan

Merayakan kegelapan

Malam ini,
Aku menutup mata sebentar
Sekadar menikmati pikiran sedang menjalar
dan perasaan gusar yang begitu menggelegar

Mencoba mendamaian hati dalam diri
Berdiri, aku bentangkan kedua tangan,
Kaki mulai ku renggangkan
dalam bayang-bayang kesendirian

Menghirup udara sejuk
di waktu pagi merajuk
Saat sebagian orang tak lagi kuat menahan rasa kantuk

malam sepi,
Penuh dengan ketentraman
dalam keheningan aku panjatkan
pujian-pujian untuk mengabadikan
suasana tanpa kemunafikan
terlepas dari keberpurapuraan

Malam sunyi,
Aku sangat menikmati
Tentang bergantinya hari
menunggu terbitnya matahari
dalam dekapan suasana asri

Aku mulai membuka mata kembali
mendongakkan kepala ke atas
melihat cakrawala begitu luas
amblas, dalam hati berupaya ikhlas
Untuk melepas secara lugas,
aku memelas...

Lumajang,16 Mei 2020





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belok Kiri Jalan Terus